Senin, 21 September 2015

Inter menang atas Chievo


Inter Milan meneruskan start positif mereka di awal musim ini usai mengandaskan Chievo 1-0 dalam laga giornata keempat yang dihelat di Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (20/9).

Gol tunggal Il Capitano Mauro Icardi di akhir babak pertama sudah cukup untuk membuat Nerazzurri pulang membawa tiga angka sekaligus menjaga kesempurnaan mereka di empat laga awal musim ini.

Kedua tim langsung saling bertukar serangan di menit-menit awal. Beberapa peluang didapat, namun sayang belum ada yang mampu mengubah papan skor.

Inter hampir saja mendapat masalah besar di menit 35 yang diawali oleh umpan silang berbahaya yang dilepaskan Alberto Paloschi. Beruntung Gary Medel yang di laga ini kembali dipasang sebagai bek tengah mampu melakukan clearence penting.

Setelah sekian lama, Inter akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 42 lewat gol sang kapten, Mauro Icardi. Umpan lambung yang dilepaskan Geoffrey Kondogbia membuat lini belakang Chievo melakukan blunder fatal, bola pun langsung dimanfaatkan Icardi yang melakukan sekali kontrol sebelum melepaskan tendangan pelan masuk ke gawang tuan rumah.

Chievo seakan tersengat dengan gol ini. Mereka pun memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat Valter Birsa. Sayang usahanya mampu digagalkan Samir Handanovic. Skor 0-1 pun menutup babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, Chievo yang tak ingin kalah begitu saja beberapa kali menebar ancaman ke pertahanan Inter, namun sejauh ini jala Handanovic masih aman dari kebobolan.

Di pertengahan babak kedua, ganti Inter yang lebih banyak memegang kendali permainan. Meski demikian, pasukan Roberto Mancini belum juga sukses menambah keunggulan mereka.

Memasuki menit-menit akhir, Chievo terus menerus menggempur pertahanan tim tamu. Di menit 89, Bostjan Cesar mendapat peluang emas, sayang sundulannya masih melebar dari sasaran.

Masa injury selama lima menit yang diberikan wasit masih gagal dimanfaatkan Chievo untuk memaksakan hasil imbang. Skor 0-1 untuk kemenangan Inter pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini membuat Inter kokoh bertengger sebagai capolista dengan poin absolut 12 dari empat giornata. Sementara Chievo harus tertahan di posisi ketiga klasemen dan berpeluang digusur tim lainnya yang bermain usai laga ini.

Susunan Pemain
Chievo: Bizzarri; Gobbi, Cesar, Gamberini, Frey; Castro, Rigoni (Pepe 81'), Hetemaj; Birsa (M'Poku 74'); Meggiorini, Paloschi )Inglese 68').

Inter Milan: Handanovic; Santon, Medel, Murillo (Ranocchia 70'), Telles; Guarin, Melo, Kondogbia (Brozovic 85'); Perisic; Jovetic (Palacio 75'), Icardi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forensik FK Unsoed 2024